Jumat, 03 Juli 2015

Thank You Cech

Banyak yang tidak mengenalnya ketika ia bergabung ke Chelsea dari klub Perancis Rennes pada 2004, namun kini Petr Cech telah menjadi legenda di Chelsea hanya dalam 11 musim bersama the Blues, dengan mencetak rekor 228 clean sheet dari 494 laga dari periode yang menjadi periode tersukses dalam sejarah kita.

Sebagai perpisahan untuk kiper asal Republik Ceko ini, mari kita lihat kembali momen-momen terbaiknya dalam karirnya sebagai pemain Chelsea.

Di musim ke 10-nya sebagai kiper pilihan pertama Chelsea, Cech berhasil melewati rekor klub yang sebelumnya dipegang oleh Peter Bonetti berupa clean sheet terbanyak dengan meraih clean sheetnya yang ke 209 kala Chelsea menang 2-0 atas Hull City pada Januari 2014. Mesti tidak bermain di tiga laga terakhir di musim itu akibat cedera bahu, di musim itu ia mencatat 16 clean sheet dan kembali meraih Golden Glove Premier League untuk ketiga kalinya.

Meski posisinya sebagai kiper utama digantikan oleh Thibaut Courtois, Cech tetap menunjukkan loyalitasnya kepada Chelsea dan membuktikan bahwa ia menjadi kiper cadangan yang hebat di musim terakhirnya di Stamford Bridge. Ia kembali mencatat clean sheet ketika menang 2-0 dari Tottenham Hotspur di final Piala Capital One dan hanya kebobolan dua gol dari tujuh laga di Premier League, termasuk 3-1 ketika menang dari Sunderland di laga terakhir kita, laga terakhirnya untuk Chelsea.

Sumber : indo.chelseafc.com
 

Hidup adalah sebuah perjalanan, jangan pernah berhenti dan menyerah sebelum sampai di tujuan

Ferry Kristiawan © 2015 | Powered By Blogger