Senin, 06 Juli 2015

Kesabaran tak pernah ada ujungnya, keikhlasan tak pernah ada batasannya.

Buat sobat sekalian mungkin pernah mengalami dimana kesabaran itu benar benar diuji. Banyak sekali permasalahan yang sering timbul, atau mungkin sedang kita hadapi saat ini. Masalah selalu datang bertubi-tubi, selesai satu datang lagi masalah berikutnya, tidak pernah berhenti dan tidak pernah ada habisnya. Jalan kehidupan terkadang memang tak semudah apa yang kita bayangkan dan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tidak ada satupun manusia didunia ini yg tidak pernah menghadapi masalah, tak terkecuali.

Dari hal yang demikian kita dapat belajar untuk selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan dan permasalahan hidup yang datang. Memang sangat sulit, terkadang kita marah pada diri sendiri, menyalahkan orang lain, bahkan menganggap seolah-olah hidup ini  tidak pernah adil dan tidak berpihak ke kita. 

Apa yang seharusnya kita lakukan dalam menghadapi cobaan dan permasalahan yang datang?.

Biarkan waktu yang mengajarimu arti dari kesabaran dan keikhlasan yang sesungguhnya. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kehidupan disekeliling kita, begitu banyak kekurangan, penderitaan yang dirasakan orang-orang yang hidupnya tidak seberuntung kita. Dari mulai yang tidak bisa makan tiap hari, tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki tempat tinggal dan sebagainya.  Hal yang perlu kita selalu ingat, "Allah tidak akan pernah memberikan ujian dan cobaan diluar batas kemampuan umatNya. Sabar dan ikhlas adalah merupakan kekuatan Iman, pengendali jiwa untuk mendorong seseorang untuk tetap tegar, tetap kuat untuk menyingkirkan prasangka buruk atas permasalahan yang dihadapi. 

Kesabaran tidak pernah berujung dan keikhlasan tak pernah ada batasannya. Disaat saat seseorang menghadapi suatu cobaan yang menurutnya berat, terkadang pikiran positif dari dalam dirinya juga ikut lenyap, menjadi sensitif dan selalu bernegatif thinking. Merasa ditinggalkan, merasa diacuhkan dan mungkin merasa sudah tak berguna lagi untuk siapapun. Dengan belajar sabar dan ikhlas dari setiap cobaan yang kita hadapi inshaAllah akan membuat kita semakin dewasa, semakin arif dalam manyikapi permasalahan hidup dan bisa menjadi obat hati yang paling mujarab agar dapat kembali bergairah dan memberi semangat baru untuk melepaskan diri dari hal-hal yang justru membelenggu kita dalam sesuatu masa yang justru akan merugikan kita sendiri.

Setiap masalah selalu ada jalan keluar. Berpikirlah positif, dan selalu yakin atas segala cobaan dan permasalahan yang Allah hadirkan adalah semata-mata untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Ada hikmah dan pahala yang menyertai dari setiap cobaan, jika kita menghadapinya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Pandai mensyukuri atas segala yang kita miliki.
Tetap ikhlas menjalani setiap langkah kehidupan dengan hati yang bersih.

HIDUP ITU INDAH, APAPUN KEADAANNYA.

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan segala Rakhmat dan HidayahNya bagi kita semua. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Hidup adalah sebuah perjalanan, jangan pernah berhenti dan menyerah sebelum sampai di tujuan

Ferry Kristiawan © 2015 | Powered By Blogger