Kamis, 09 Juli 2015

Co-Pilot Jadi Gila

Sedikit rileks dan mengendurkan urat saraf diotak.. Ada sedikit cerita humor mengenai segerombolan orang Gila yang masuk RS Jiwa lantaran memang jadi Gila lantaran Sepak Bola.

Salah satu RS Jiwa kelas satu di sebuah kota, kita sebutlah Brazil,  mensortir para pasiennya yang kelihatan sudah mulai ada tanda-tanda kesembuhan. Hal ini dilakukan untuk memisahkan pasien yang masih parah gilanya dengan pasien yang keliatan sudah membaik. Selain itu pula daya tampung kamar yang memang sudah tidak mencukupi untuk menampung pasien-pasien baru. Jadi beberapa pasien sudah harus dipindahkan.

Setelah dilakukan test kejiwaan terhadap kurang lebih 200 orang pasien, terpilihlah sebanyak 30 orang gila yang sudah kelihatan membaik. Akhirnya ke 30 orang gila tersebut dipindahkan ke RS Jiwa khusus yang berada disuatu daerah di sebuah pulau. Untuk memindahkan mereka pihak RS Jiwa mencharter sebuah pesawat Hercules, karena memang transportasi yang harus digunakan untuk memindahkan mereka satu-satunya ya lewat penerbangan udara.

Pada hari H keberangkatan, semua pasien tampak ceria dan senang. Satu persatu dari mereka mulai memasuki pesawat terbang. Beberapa saat setelah lepas landas co-pilot bersama seorang Dokter Jiwa yang mendampingi memeriksa ke kabin penumpang. tampak para penumpang asik bersenda gurau layaknya bukan orang gila . Setelah keliatan aman, dokter dan co pilot tadi kembali ke kabin pilot.

Belum lama setelah itu, tiba tiba pilot, co pilot dan dokter dikejutkan oleh suara gaduh di kabin penumpang. Mereka (Dokter dan co-pilot) spontan lari untuk memeriksa ada apa gerangan. Ternyata apa yang terjadi?, semua pasien sedang asik bermain bola di kabin penumpang.

Dokter pun dengan lantang berteriak," Haiiii kalian semua, Berhenti !!..."Kenapa kalian jadi main bola di pesawat ?!. Dilarang main bola di dalam pesawat terbang ini, karena sangat membahayakan penerbangan.." Kalian tahu itu ?... Kompak mereka menjawab "iya Pak Dokter, maafkan kami.., kami janji nggk main bola lagi di dalam pesawat". setelah itu si dokter dan co-pilot pun kembali ke kabin pilot. 

Beberapa waktu berselang, keadaan menjadi tenang.. sangat sunyi sepi tidak ada suara apapun dari kabin penumpang. Dokter dan co-pilot pun heran dan mereka kembali ke kabin penumpang untuk memeriksa keadaan. Ternyata apa yang terjadi??!... Sang Dokter Jiwa dan co-pilot kaget bukan kepalang karena di kabin penumpang cuma tinggal ada 8 orang.

Dokter pun langsung bertanya .." Haiii kalian semua, kenapa kalian cuma tinggal 8 orang? mana teman kalian yang lain?". Salah seorang pasien dengan lantang menjawab "Tadi kan bapak melarang kami bermain bola di dalam pesawat.. jadi teman-teman yang lain keluar pesawat, mereka bermain bola diluar sana pak"... Dokter dan co-pilot pun kaget dan terkejut sambil garuk-garuk pipi.. Secara spontan co-pilot pun langsung bicara,(dia baru ingat kalau yang dia ajak bicara semuanya orang gila). "Heiii kalau teman-teman kalian bermain bola diluar sana, lalu kenapa kalian nggk ikut mereka main bola diluar?". Secara bersamaan ke 8 orang gila tadi menjawab kompak, "kami kan pemain cadangan pak. jadi tunggu panggilan pergantian pemain.". Dalam hati co-pilot kesal sambil ngedumel, Hedehhhhh..... Dasar Gila lu semua..... "Lama-lama bisa gue yang jadi ikut gila ".





0 komentar:

Posting Komentar

Hidup adalah sebuah perjalanan, jangan pernah berhenti dan menyerah sebelum sampai di tujuan

Ferry Kristiawan © 2015 | Powered By Blogger